Selasa, 08 November 2011

Bagaimana Cara Mengaktifkan Fitur Video Calling di Facebook

Facebook hari ini meluncurkan aplikasi yang banyak ditunggu para facebooker yaitu aplikasi Video Calling untuk situs jejaring sosialnya yang bekerja sama dengan salah satu aplikasi video calling yang paling populer di dunia, Skype. Dengan aplikasi Facebook Video Calling atau Video Chat, Anda sekarang dapat berbicara dengan teman-teman dan keluarga Anda dengan langsung bertatap muka. Fitur video calling sangat mudah untuk diaktifkan dan dapat dilakukan hanya dengan memasang (menginstall) sebuah software yang ukurannya kecil atau kita dapat menyebutnya sebagai plugin.

Berikut ini adalah tutorial yang akan memandu Anda secara prosedur Bagaimana Cara Mengaktifkan Fitur Video Calling di Facebook:

  1. Download free Facebook video calling software dilink ini, atau masuk ke halaman resmi facebook video calling http://www.facebook.com/videocalling
  2. Jika anda sudah mendownload software tersebut, selanjutnya install di PC atau Laptop anda. Software yang di install tersebut akan bertindak sebagai plugin yang akan terinstall di browser anda dan akan terpasang di sudut kanan halaman facebook teman anda dan juga pada menu chat teman anda seperti terlihat pada gambar di bawah.
Catatan: Web browser yang saat ini mendukung fitur Facebook Video calling adalah Google Chrome, Mozilla Firefox, Internet Explorer dan Safari.
  • Setelah Anda selesai menginstal software video calling tersebut, maka akan secara otomatis aktif pada profil Facebook Anda.
  • Masuk ke profil Facebook Anda, klik pada nama teman di chat box dan Anda dapat melihat ikon video yang ditampilkan di sudut kanan atas kotak chatting (seperti terlihat pada bulatan merah gambar diatas). Cukup klik pada ikon video untuk memulai video chat.
  • Setelah orang yang Anda panggil menjawabnya, Anda dapat melihat antarmuka Skype video calling ditampilkan pada layar Anda.
Jika Anda tidak dapat melihat ikon video calling setelah mengikuti prosedur di atas, maka cobalah menggunakan halaman resmi Facebook video calling untuk mengaktifkan fitur panggilan video.

Setelah Anda berada pada halaman resmi Facebook video calling, klik pada tombol Get Started.
Kemudian, ia akan meminta Anda untuk memilih teman dengan siapa Anda ingin melakukan video chat. Klik pada nama teman di kotak obrolan yang ingin Anda panggil.
Sekarang, klik pada tombol “Okay” dari kotak dialog yang memberitahu Anda bagaimana untuk memulai panggilan video.
Sekarang, klik pada ikon video calling dan Anda akan terhubung dan Anda akan melihat antarmuka Skype video calling ditampilkan pada layar Anda.

Selamat Mencoba dan Selamat Menikmati ber-video Calling dengan teman dan keluarga Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar