Senin, 07 November 2011

Pengertian CSS

Apa itu CSS?

Mungkin Anda sudah mendengar tentang CSS tanpa benar-benar tahu apa itu. Dalam pelajaran ini Anda akan belajar lebih lanjut tentang apa CSS dan apa yang dapat lakukan untuk Anda.
CSS adalah singkatan dari Cascading Style Sheets.
Apa yang bisa saya lakukan dengan CSS?
CSS adalah bahasa gaya yang mendefinisikan layout dokumen HTML. Misalnya, CSS meliputi font, warna, margin, garis, tinggi, lebar, gambar latar belakang, posisi maju dan banyak hal lainnya. Hanya menunggu dan melihat!
HTML dapat (salah-) digunakan untuk menambah tata letak ke situs web. Tapi CSS menawarkan lebih banyak pilihan dan lebih akurat dan canggih. CSS didukung oleh semua browser saat ini.
Setelah hanya beberapa pelajaran tutorial ini Anda akan dapat membuat sendiri style sheet menggunakan CSS untuk memberikan website Anda tampak hebat baru.
Apa perbedaan antara CSS dan HTML?
HTML digunakan untuk struktur konten. CSS digunakan untuk memformat konten terstruktur.
Oke, kedengarannya agak teknis dan membingungkan. Tapi tolong lanjutkan membaca. Itu semua akan masuk akal untuk Anda segera.
Kembali di hari tua baik ketika Madonna masih perawan dan pria yang disebut Tim Berners Lee menciptakan World Wide Web, bahasa HTML hanya digunakan untuk menambah struktur teks. Seorang penulis bisa menandai teks-nya dengan menyatakan "ini adalah judul" atau "ini adalah ayat" menggunakan tag HTML seperti <h1> dan <p>.

Sebagai Web mendapatkan popularitas, desainer mulai mencari kemungkinan untuk menambahkan layout untuk dokumen online. Untuk memenuhi kebutuhan ini, produsen browser (pada waktu itu Netscape dan Microsoft) menciptakan tag baru HTML seperti untuk <FONT> contoh yang berbeda dari tag HTML asli dengan mendefinisikan tata letak - dan tidak struktur.
Hal ini juga menyebabkan sebuah situasi di mana tag struktur asli seperti <table> semakin disalahgunakan ke halaman tata letak bukan menambahkan struktur teks. tag Banyak layout baru seperti <blink> hanya didukung oleh satu jenis browser. "Anda perlu browser X untuk melihat halaman ini" menjadi disclaimer umum di situs web.
CSS diciptakan untuk memperbaiki situasi ini dengan menyediakan desainer web dengan peluang layout canggih didukung oleh semua browser. Pada saat yang sama, pemisahan gaya penyajian dokumen dari isi dokumen, membuat pemeliharaan situs jauh lebih mudah.
manfaat Yang akan CSS memberi saya?
CSS adalah sebuah revolusi dalam dunia desain web. Beton manfaat CSS meliputi:

    * Kontrol layout banyak dokumen dari satu style sheet tunggal;
    * Lebih kontrol tepat tata letak;
    * Terapkan tata letak yang berbeda dapat berbeda-tipe media (layar, cetak, dll);
    * Maju dan canggih teknik banyak.

Dalam pelajaran berikutnya kita melihat lebih dekat bagaimana sebenarnya CSS bekerja dan bagaimana Anda memulai.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar