Minggu, 04 Desember 2011

Notebook Asus Nomor Dua di Pasar Indonesia

Perlahan tapi pasti, nama Asus mulai merangsek naik dalam pangsa pasar notebook di Indonesia. Berdasarkan data IDC terbaru, Asus telah berhasil menduduki peringkat kedua penjualan notebook terbesar dengan share 15% pada Q3 2011.

Dalam keterangan pers yang kami terima, Asus mengungkapkan bahwa penjualan notebook mereka selama kuartal ketiga 2011 mencapai peningkatan lebih dari 600% dibanding kuartal ketiga 2010.

Di beberapa daerah di luar Jakarta, Asus bahkan menempati posisi pertama penjualan notebook, kali ini berdasarkan data GfK bulan September 2011. Di Semarang, vendor asal Taiwan ini meraup pangsa sebesar 22,7%, sementara di Yogyakarta, mereka menguasai 24,9% pasar.

“Dengan menghadirkan berbagai jenis varian produk inovatif dan berkualitas dengan harga yang kompetitif, Asus terbukti serius dalam menggarap pasar Indonesia sehingga rasio kepemilikan komputer bagi masyarakat Indonesia dapat meningkat,” papar Juliana Cen(Business Development Manager Asus Indonesia).

Bukti keseriusan Asus ini terlihat antara lain ketika dua produk inovatif mereka, yakni Asus Eee Pad Transformer dan Asus Zenbook, tersedia secara cepat di tanah air.

“Asus terus berusaha memperluas ketersediaan dan layanan purna jual di Indonesia ditambah dengan jaminan garansi global 2 tahun yang menjadi nilai tambah tersendiri bagi pengguna,”pungkas Juliana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar